TMMD Non Fisik Kodim Bekasi Sosialisasi Budidaya Tanam Hidroponik 

  • Whatsapp

JATI SARI – Pogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0507/Bekasi yang dilaksanakan di Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi mensosialisasikan budidaya tanaman secara hidroponik kepada pelajar SMK 7, Jumat (08/03/2019).

“Budidaya tanaman secara hidroponik ini sangat cocok dilestarikan oleh masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan. Pasalnya, cocok tanam ini tidak membutuhkan lahan luas dan sedikit atau jarang menggunakan media tanah, tak hanya itu, selain praktis, irit dan tanaman ini cepat untuk dipanen,” ujar Nur Rahayu, dari Dinas Pertanian pada penyuluhan TMMD non Fisik 104 Kodim 0507/Bks tahun 2019.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diharapkan, lanjutnya, para pelajar SMK 7 mulai tergugah untuk bercocok tanam dengan model hidroponik.

“Karena selain irit dan praktis, dengan budidaya ini, minimal kita bisa mencukupi kebutuhan sayur mayur sendiri tanpa harus belanja, ini juga bisa dijadikan komoditas untuk dijual di pasar,” ujarnya.

Menurutnya, upaya budi daya tanaman hidroponik melalui TMMD non fisik bisa menambah kegemaran warga dan para siswa SMK 7 untuk berbudidaya tanaman hidroponik. Ini tak lepas dari peran Kodim 0507/Bekasi dalam melakukan sosialisasi kepada lapisan masyarakat.

“Dan ini salah satu motivasi yang diberikan dalam TMMD non fisik tahun 2019 yaitu, berbudidaya sayuran hidroponik seperti, kangkung, lobak, selada, tomat serta tanaman cesim,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *