TMMD Kodim Jember Bantu Pelayanan Adminduk Masyarakat

  • Whatsapp

JEMBER – Pelayanan Adiministrasi Kependudukan (Adminduk) seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan lain-lain sebagai bagian dari kegiatan tambahan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Balai Desa Gunung Malang masih dibanjiri puluhan masyarakat yang akan mengurus Adminduk tersebut.

Seperti halnya Aniati 25 Tahun dari dusun Paleran Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe yang mengambil pengurusan KTPnya yang harusnya jadi hari ini, tidak tanggung-tanggung petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Jember diturunkan langsung untuk membantu masyarakat Desa Gunung Malang tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

H. Jalil yang juga dari Dusun Paleran saat kami temui di lokasi pengurusan Adminduk menyampaikan terima kasih sekali di selenggarakannya TMMD Ke-104 di Desa Gunung Malang ini, di samping ada pembangunan insfrastruktur juga dilakukan pelayanan-pelayanan cepat oleh Pemkab Jember bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-104, Kodim 0824/Jember.

Komandan Kodim 0824/Jember selaku Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa selama pelaksanaan TMMD di desa Gunung Malang tersebut melayani kebutuhan masyarakat.

“Kita tidak hanya melakukan kegiatan fisik bangunan saja, tetapi hal-hal yang menyangkut kebutuhan masyarakat akan kita bantu dan kita koordinasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Jember,” imbuhnya.

“Seperti pengurusan Adminduk, Pelayanan Kesehatan dan lain-lain memang tidak ada dalam rencana kegiatan, tetapi hal tersebut juga kita lakukan demi masyarakat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *