TNI Bagikan ULP Kepada Orang Tua Asuh TMMD

  • Whatsapp

Magetan – Pembagian uang makan dari komando atas untuk warga Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan yang rumahnya ditempati personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 diberikan lagi oleh Pasi Log Kodim 0804/Magetan Kapten Cba Dyah Nilasari, di Balai Desa Poncol, Kamis (06/03/2019).

Para prajurit yang diterjunkan di TMMD ke-104 wilayah Kodim 0804/Magetan selama pelaksanaan tinggal di sejumlah rumah warga Desa Poncol. Mereka, sehari-harinya beraktifitas bersama warga yang rumahnya ditempati, termasuk untuk kebutuhan makan akan menjadi satu dengan keluarga bersangkutan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Untuk keperluan itu, telah dibagikan lagi Uang makan kepada para keluarga yang rumahnya digunakan sebagai tempat para prajurit. pemberian uang makan hari ini adalah minggu ke dua karena dalam pelaksanaan pemberiaan uang makan diberikan seminggu sekali,” tutur Dyah.

Dijelaskannya, sesuai petunjuk teknis, selama TMMD setiap prajurit akan mendapat dukungan uang makan dari komando atas sebesar Rp 43.000/hari. Uang tersebut akan di kelola oleh penduduk atau orang tua asuh yang ditempati prajurit ikut tinggal selama pelaksanaan tugas TMMD.

Menurut Dyah, uang makan sebesar Rp 43.000/hari itu mutlak merupakan hak para prajurit dalam pelaksanaan tugas di TMMD. Mengenai alasan kenapa uang tersebut dikelola oleh masyarakat yang ditempati para prajurit, dikatakan, hal itu sebagai bukti bahwa TNI adalah sosok yang lahir dari rakyat dan akan sepenuhnya mengabdikan diri untuk rakyat dan NKRI. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *