TMMD Magetan, Sri Wahyuni : Saya heran kok, tentara mau ngarit dan kasih pakan sapi

  • Whatsapp

Magetan – Meski cuaca gerah dan kepanasan di saat musim hujan ini tidak membuat personel TNI AD dari Yonarmed 12 Ngawi yang menunaikan tugas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Poncol, Kecamatan Poncol, kabupaten Magetan tidak merasa keberatan untuk membantu pekerjaan rumah orang tua asuh yang dihuninya.

Mereka adalah Kopral Darwani, prajurit ini usai melakukan kerja bakti pembenahan jalan desa sepanjang 2.100 meter, menyempatkan diri membantu pekerjaan rutin pemilik rumah yang ditumpanginya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mereka membantu memberi pakan ternak sapi, dan menanak nasi, bahkan membantu memasak serta mencuci piring.

“Kami Sebagai Prajurit TNI yang bertugas dalam program TMMD ke 104 di desa Poncol sangat terbantu dengan kesedian pemilik rumah untuk penginapan selama 30 hari,” ujar Kopral Darwani.

“Di TNI pekerjaan ini sudah biasa kami lakukan, seperti saat latihan, dimana TNI harus siap, bisa melakukan apa yang dikerjakan oleh masyarakat, seperti memasak, bahkan sampai pekerjaan ibu rumah tangga,” kata Darwani asal warga Desa Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lain dengan tentara yang satu ini, yakni Lukyto Setiyoko warga Desa Curah, Kecamatan Rejomulyo, Kabupaten Madiun, menurutnya selain membantu pekerjaan rumah, tujuan utama adalah menambah persaudaraan.

“Kami menganggap pemilik rumah tersebut adalah bagian dari keluarga TNI, berkat bantuan dengan bersedianya rumah untuk menginap hal itu sudah sangat membantu kegiatan kami di Desa Poncol, Kec Poncol ini,” tuturnya.

Masalah cuaca di Desa Poncol, Kecamatan Poncol diakui oleh tiga prajurit ini sangat lumayan dingin ketimbang Madiun dan Sidoarjo.

“Disini cuacanya enak dan dingin, apalagi pagi hari, desa yang jauh dari perkotaan membuat saya lebih kerasan tinggal lebih lama,” katanya sambil tersenyum.

Dari keseluruhan personil Yonarmed 12/Ngawi yang mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Poncol berjumlah 63 prajurit.

“Disini yang menginap di rumah warga satu rumah dihuni 3 anggota,”katanya.

Sementara itu, Sri Wahyuni (26) salah satu warga yang rumahnya menjadi tempat tinggal porsonel Yonarmed 12 Ngawi tidak merasa keberatan, ibu satu anak ini mengaku sangat terbantu.

“Jujur ae mas ya, kami sangat terbantu, terutama pekerjaan suami yang setiap pagi dan sore memberi pakan lembu (Sapi) dibantu oleh mereka (red, prajurit),” ungkapnya, terharu.

“Awalnya saya sempat heran, saat pertama membantu, kok tentara mau memberi pakan sapi dan memasak pakai kayu, tapi setelah kami akrab, ternyata mereka melakukan pekerjaan itu sudah terbiasa dan mereka baik,” jelasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *