TMMD Kodim Jember Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Jember – Dalam kegiatan TMMD 104 Kodim 0824/Jember, tidak hanya sarana fisik saja non fisik pun dilakukan seperti kegiatan pagi hari ini yang telah merambah ke pelajar SMPN 4, melalui Sosialisasikan penanggulangan Narkotika dan HIV/AIDS, Kamis (07/03/2019).

Bidan Nurdianti dari Puskesmas SumberjambeIa berharap, melalui sosialisasi ini para pelajar memahami tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Setidaknya mulai hari ini berpikirlah untuk masa depan anak-anak agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama serta keluarga,” tambahnya.

“Karena anak-anak adalah merupakan generasi penerus bangsa dan anak-anak masihlah sangat belia, kalau menggunakan narkoba apa jadinya masa depan anak-anak, untuk itu raih prestasi dan jauhi Narkoba,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, penanggulangan HIV/AIDS ini bisa menurunkan sampai merusak sitem kekebalan tubuh. Setelah beberapa tahun jumlah virus semakin banyak sehingga sistem kekebalan tubuh tidak mampu lagi melawan penyakit yang masuk.

Menurutnya, HIV didapatkan di darah, cairan mani, cairan vagina dan air susu ibu, bahkan cara penularannya melalui hubungan seksual dengan orang yang terpapar HIV (Hetero/Homo), Penggunaan jarum suntik/alat tusuk yang telah tercemar HIV, bahkan Ibu HIV positip ke bayinya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *