TMMD Ke 104 Kodim Jember, Sarana Efektif  Mantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

  • Whatsapp

JEMBER – TNI Manunggal Membangun Desa yang akrab dengan sebutan TMMD merupakan suatu program Operasi Bakti TNI yang dilakukan serentak dibeberapa daerah di Indonesia, dan dalam setahun dilakukan 3 kali, pada tahun 2019 ini meripakan TMMD Ke 104, TMMD Ke 105 dan TMMD Ke 106.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami temui pada Kamis (07/03/2019) menyatakan, Satuan Tugas (Satgas) TMMD merupakan pasukan TNI yang dalam melakukan kegiatannya menyatu dan membaur bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Sehingga secara otomatis terjadi interaksi, komunikasi sosial, kolaborasi dan koordinasi, dan hal itu terjadi sepanjang waktu dalam kesehariannya, dikatakan sepanjang waktu disini karena Satgas TMMD ke 104 ini tidurnya juga dirumah-rumah warga selama satu bulan pelaksanaan kegiatan TMMD ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal inilah yang menjadikan TMMD sebagai sarana yang paling efektif dalam memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat, sedangkan kemanunggalan TNI-Rakyat tersebut merupakan bagian terpenting dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta).

“TNI sebagai kompartemen utamanya dan rakyat sebagai kompartemen pendukungnya,” pungkasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *