Prajurit TNI Manunggal Membangun Desa Ke 104 Makan Bareng Bersama Orang Tua Asuh.

  • Whatsapp

Magetan,- Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0804/Magetan tahun 2019 tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan fisik pengecoran Jalan sepanjang 2650 meter di desa poncol dan pengaspalan jalan sepanjang 1450 yang menguhubungkan antara desa Poncol dan Desa Pohpelem Wonogiri Jateng, tetapi disaat makan siang pun tercipta rasa kebersamaan dengan makanan seadanya.

Usai melihat kegiatan fisik para anggota satgas TMMD, Komandan SSK TMMD Reguler ke-104 Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kuncoro Subekti (6/3) istirahat disalah satu rumah warga dan turut menikmati makan siang bersama dirumah bapak Sarni yang merupakan orang tua asuh anggota satgas TMMD reguler ke 104 di Dusun Wonoasri desa Poncol kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.

Komandan SSK TMMD ke 104 Kapten Inf Kuncoro Subekti mengatakan bahwa setiap prajurit yang tergabung satgas TMMD ke 104 ini wajib memiliki orang tua asuh selama pelasanaan TMMD ini, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tecipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya. Ditambah suasana yang ramah , cuaca yang dingin dan redup , menambah suasana keakraban hubungan antara warga masyarakat dengan anggota TNI yang tergabung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa pada program TMMD Reguler ke 104 di Desa Poncol.

Kebersamaan ini tidak diwujudkan di lapangan saja , tetapi juga pada saat istirahat dan makan bersama dirumah warga. Saya senang dengan keberadaan bapak Tentara dirumah saya , yang ternyata bapak bapak ini bisa bercanda , ngobrol dan luwes, ungkap pak Sarni yang rumahnya di Dsn. Wonosari ditempati oleh Prajurit TNI dalam penugasan TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 di Dusun Wonosari Desa Poncol Kec Poncol kab magetan.

Demikian pula hal yang sama , juga disampaikan oleh Koptu Darwani anggota Satgas TMMD , bahwa pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah sangatlah ramah. Tinggal serumah dan makan bareng dengan warga masyarakat , secara tidak langsung menumbuhkan keharmonisan , keakraban dan kebersamaan. Rakyat senang dan nyaman bersama TNI, TNI kuat BERSAMA RAKYAT. (Tsr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *