Longsor Jebol Tembok Rumah Warga di Bandar Pacitan

  • Whatsapp

Pacitan – Akibat hujan deras, bencana tanah longsor kembali terjadi di Pacitan Jatim. Kali ini tanah longsor menimpa sebuah rumah milik Suryadi (45), warga RT 03/RW 11 Dusun Petungulung, Desa Watupatok, Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/06 Bandar Kapten Inf Sutomo menyampaikan, peristiwa tersebut bermula ketika turun hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bandar sejak pukul 16.00 WIB sore.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Menurut keterangan pemilik rumah, sekitar pukul 19.00 WIB, tebing yang berada di atas rumah longsor dan menimpa rumah dan mengakibatkan dinding rumah Suyadi jebol sepanjang 4 meter,” ujarnya, Rabu (06/03/2019).

Meski tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp8 juta. Karena selain tembok rumah jebol, benncana longsor tersebut juga merusak atap dan genting.

“Adapun tindakan yang diambil, Babinsa bersama masyarakat setempat mendatangi TKP, yang selanjutnya melaksanakan evakuasi barang-barang yang masih ada di dalam rumah ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Sutomo, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Watupatok untuk melakukan pembersihan material longsoran.

“Saat ini Pak Suryadi dan keluarganya diungsikan ke tempat tetangga yang lebih aman,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *