Dengan Sigap Anggota Koramil Kwadungan Bantu Warga Terkena Banjir

  • Whatsapp

NGAWI – Anggota Koramil 0805/06 Kwadungan Sertu Suyatmin membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir bertempat di Desa Kwadungan Kecamatan Kwadungan,Rabu (06/03/2019).

Saat ini hampir seluruh wilayah Nusantara memasuki musim hujan. Hal ini juga terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi untuk menyikapi ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., memerintahkan kepada para Danramil agar disetiap Koramil yang wilayahnya terdampak banjir untuk menyiagakan personilnya untuk mengantisipasi bencana banjir apabila terjadi di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Seperti yang dilakukan prajurit dari Koramil 0805/06 Kwadungan Sertu Suyatmin yang sebelumnya disiagakan, langsung bergerak ke desa yang dilanda banjir untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak dan lanjut usia.

Dengan sigap Babinsa ini terjun langsung membantu evakluasi barang warga yang rumahnya terkena banjir.

Sertu Suyatmin mengatakan, sebisa mungkin cepat evakuasi warga dulu, setelah itu barang barangnya. “Yang masih bisa memungkinkan kita selamatkan, sebelum debit air semakin tinggi,” ucapnya.

Ia juga mengimbau warga yang terkena banjir untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggun bantuan.

“Kepada warga yang terkena banjir agar utamakan keselamatan jiwa dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan, barang yang di rumah abaikan dulu, sambil menunggu bantuan”, pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *