Baksos TMMD di Jember, Layani Seluruh Lapisan Masyarakat

  • Whatsapp

JEMBER – Usai kegiatan prokoler Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 pada Selasa (26/02/2019), di Lapangan Gayasan Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, dilakukan beberapa kegiatan Bakti Sosial (Baksos), pelayanan medik kesehatan, pemberian bantuan alat kesehatan, pembagian bantuan sembako dan pelayanan administrasi kependudukan dan KB, donor darah

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Donor Darah, menghasilkan 70 kantong darah dari pos pelayanan Bus Unit Tranfusi PMI Jember, Pelayanan Keluarga Berencana oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AK) Kab Jember berhasil melayani 75 orang akseptor baru.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Untuk pelayanan administrasi penduduk baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lain-lain berhasil menyelesaikan pelayanan kepada 190 Keluarga, Konsultasi bantuan hukum dari Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Jember melayani 5 orang dan dari pembagian bantuan sembako untuk 100 warga kurang mampu, pemberian bantuan kursi roda bagi difabel 5 orang dan pembagian bantuan alat pendengar 5 orang.

Terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa bakti sosial tersebut untuk menjangkau seluruh masyarakat secara langsung.

“Baksos pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 104, memang sekaligus memberikan akses pelayanan on the spot dari berbagai organisasi perangkat daerah Pemerintak Kabupaten Jember bersinergi dengan TNI dengan memberikan pelayanan secara gratis dan cepat kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (07/03/2019). frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *