Danramil Sudimoro, Satu Nelayan Korban Laka Laut Masih Dalam Pencarian

  • Whatsapp

Pacitan – Cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir dan ombak besar yang terjadi di wilayah Pantai Selatan Jawa, termasuk Pacitan. Akibat dari cuaca ekstrem tersebut telah terjadi kecelakaan laut di Pantai Ngobyok, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Sudimoro Kapten Inf Priyo Sujatmiko menyampaikan, bahwa kejadian laka laut tersebut menimpa Supangat (44) dan Toijan (52) warga RT01/RW14, Dusun Karangturi Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro.

Danramil menerangkan, menurut keterangan Supangat (korban selamat), kejadian bermula ketika keduanya hendak melaut, untuk mengangkat jaring yang telah di pasang di laut. Dan berangkat melaut sekitar pukul 04.30 WIB dengan menggunakan satu perahu.

“Waktu mengangkat jaring ikan tiba- tiba perahu tertabrak ombak besar dan perahu terbalik, akhirnya Supangat dan Toijan terjatuh kelaut. Pada saat jatuh ke laut, Supangat memakai pelampung dan terseret ombak, yang kemudian di tolong oleh nelayan lainnya, yakni Santoso dan Sunardi,” terang Priyo Sujatmiko, Senin (04/03/2019).

Akibat dari kejadian tersebut, Supangat telah di bawa ke Puskesmas Sukorejo dan saat ini masih dalam perawatan. Sedangkan Toijan sampai dengan saat ini belum ditemukan keberadaannya dan masih dalam pencarian tim search and rescue (SAR).

Adapun kerugian materiil, yakni satu unit perahu ‘Wahana’ yang bagian dinding depan dan samping kanan kiri perahu retak-retak, dan diperkirakan kerugian sekitar Rp7 juta.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan koordinasi dengan Polsek Sudimoro, aparat desa setempat dan para nelayan di Dusun Ngobyok, untuk melakukan pencarian korban.
Sekitar pukul 09.30 WIB, Tim SAR dari Linmas Satpol PP Pacitan tiba di TKP yang selanjutnya melaksanakan pencarian dan dibantu nelayan setempat.

“Sampai dengan saat ini korban belum bisa ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR. Diimbau kepada seluruh nelayan untuk tetap waspada. Karena cuaca ekstrem, dan selalu berhati-hati,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *