Cegah DBD, Satgas TMMD Ke-104 Berikan Penyuluhan

  • Whatsapp

Magetan –Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan terus berupaya meningkatkan manfaat atas keberadaanya di Desa Poncol dalam melaksanakan berbagai pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik.

Salah satu bentuk upaya tersebut, dilakukan dengan memberikan berbagai penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat setempat, seperti saat memberikan sosialisasi tentang pemberantasan demam berdarah (DBD) di Kantor Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Senin (04/03/2019) malam.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bertindak sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut adalah petugas dari Dinas Kesehatan Pemkab Magetan Slamet, S.T.

Slamet mengatakan, saat ini penularan DBD sudah menjadi peristiwa nasional, yang mewabah di berbagai daerah, seperti di Kabupaten Magetan sendiri saat ini sampai dengan akhir Februari lalu sudah terdapat 158 warga yang terjangkit DBD.

Terkait itu, ia meminta agar masyarakat di Poncol untuk lebih berhati-hati agar tidak terdapat lagi warga yang terkena DBD.

Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD melalui dengan 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur tempat atau barang-barang bekas yang dapat dijadikan tempat untuk berkembangnya jentik nyamuk.

“Dengan kita melakukan hal itu, kita telah berupaya untuk melindungi keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari terjangkitnya DBD,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. “Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci utama memberantas penyakit, apapun itu, dalam hal ini DBD,” tandasnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *