Primkop Kodim Pacitan, Sehat Dari Segi Keuangan dan Omset

Pacitan – Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke – 50 Primkop Kartika Merak 01 dalam rangka Tutup Buku Tahun 2018, di Aula Makodim 0801/ Pacitan Jl Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jawa Timur, Senin (04/03/2019).

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bahwa RAT dalam kehidupan organisasi koperasi merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban para pengurus kepada seluruh anggota.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dengan diadakannya RAT semacam ini, akan terlihat sampai dimana keberhasilan para pengurus, termasuk dalam penanganan tertib administrasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” terangnya.

Ia berharap, RAT dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk melihat secara jujur terhadap pelaksanaan tugas Primkop, Kartika Merak 01 sekaligus mendorong tekad dan semangat pengabdian yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

Sementara itu Mayor Inf Totok dari Kapuskopad Bhirawa Anoraga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai evaluasi kinerja.

“Selamat atas terselenggaranya RAT, kegiatan ini untuk mempertanggung jawabkan dan mengevaluasi kerja Koperasi setahun yang telah berlalu,” tambahnya.

Menurutnya, Koperasi Kodim 0801/ Pacitan masuk dalam Koperasi yang sehat dari segi keuangan dan omset serta perkembanganya.

“Modal keuangan dan kas kecil tidak masalah asal sehat, namun perkembangannya kelihatan naik dan ada sisa hasil usaha pada akir tahun, dan ini adalah tolok ukur dari sehat,” jelasnya.

Ia juga berpesan, para pengurus hendaknya lebih kreatif dan dapat menemukan inovasi dan terobosan baru, serta manfaatkan peluang dan usaha yang ada.

“Untuk pengawas agar bekerja melakukan pengawasan dengan baik,” tandasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *