Binpolmas Polrestro Jakbar Ajak Linmas RW 10 Green Garden Budayakan Sikap Anti Hoaks

  • Whatsapp
Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Tunari memberikan arahan kepada anggota Linmas RW 10 Perumahan Green Garden, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Jakarta – Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Tunari mengajak seluruh anggota Linmas dan Pengurus RW 10 Greend Garden, Kedoya Utara Kebon Jeruk, Jakarta Barat, agar membudayakan sikap anti hoaks.

Selain itu, juga turut diimbau agar membudayakan sikap tegas menangkal ujaran kebencian serta mengantisipasi penyebaran paham radikal di masyarakat.

“Budayakan sikap anti hoaks dan persempit ruang gerak potensi penyebaran paham radikalisme di lingkungan,” ujar Tunari saat memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Siskamling di halaman Posko RW 10 Perumahan Green Garden, Sabtu (2/3).

“Jangan sampai lingkungan tempat tinggal kita tercemar karena itu akan memecah belah persatuan bangsa,” sambungnya lagi.

Kegiatan Binluh yang dilakukan Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat ini dalam rangka pemolisian masyarakat kepada Linmas dan pengurus RW 10 Greend Garden.

Langkah ini menjadi wujud ajakan Unit Polmas agar masyarakat bisa dan mampu menjadi polisi untuk dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakatnya.

“Kegiatan ini juga menjadi wahana menjalin silahturahmi dengan pengurus RT, RW, Linmas untuk membantu tugas-tugas kepolisian di wilayah untuk mencegah dan menangkal timbulnya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019,” jelas Tunari.

“Kita semua berharap melalui kegiatan ini bisa terwujud dan terpelihara kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, sesuai Perkap Nomor 23 Tahun 2007 tentang Siskamling, masyarakat bersama Polri diberdayakan untuk menjaga wilayahnya sebagai upaya Kamtibmas dan memantabkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *