Hal Ini Yang Menyebabkan Keakraban Satgas TMMD dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Donggala – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Selain pembangunan secara fisik, ada pula kegiatan kegiatan non fisik berupa peningkatan kesadaran masyarakat di bidang kebangsaan. Program ini harus benar-benar mampu meningkatkan kualitas mental masyarakat Indonesia sebagaimana program pemerintah Presiden Jokowi. Apalagi, beberapa waktu terakhir potensi ancaman terhadap persatuan bangsa dinilai memprihatinkan. Masyarakat harus memahami Pancasila sebagai dasar negara sekaligus falsafah hidup bangsa.

TNI lahir dari rakyat untuk itu kita harus dekat dengan masyarakat dengan bersikap sopan,ringan senyum, sering bertegur sapa dan berbagi dengan masyarakat.Dengan sikap seperti itu maka akan timbul keakraban dan masyarakat akan merasa aman dan nyaman jika dekat dengan TNI, terlebih dengan adanya pelaksanaan TMMD.

“Program TMMD yang bersifat lintas sektoral ini harus membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD,” Satgas Kodim 1306/DGL Kopda Hendrik saat di lapangan pembuatan jembatan Kura-kura Kamis (28/2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *