Dandim Ngawi Hadiri Bimbingan Teknis Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian

  • Whatsapp

NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., menghadiri Bimbingan Teknis Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian Tahun 2019 bertempat di Gedung pertemuan Rm.Notosuman jl.raya Ngawi – Solo Rabu (27/02/2019).

Badan Karantina Kementerian Pertanian kembali meluncurkan program Ayo Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa atau disingkat Agro Gemilang, yang mendorong generasi milenial aktif di dunia pertanian.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam Sambutannya Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistyono menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan Balai Karantina Pertanian kepada para Petani di Kabupaten Ngawi ini untuk mengetahui giat usaha berskala ekspor dengan mengembangkan program “Ayo Galakan Ekspor Generasi Milenial Bangsa”.

Program Agro Gemilang ini masih merupakan penjabaran dari  arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan generasi muda menghadapi era revolusi industri 4.0. Tujuannya, agar seluruh elemen bangsa Indonesia melakukan persiapan bagi generasi yang akan memimpin Indonesia di tahun 2030.

Sebelumnya, Kementan melalui Badan SDM Kementan telah meluncurkan Gerakan Pembangunan SDM Petani Milenial. Sama seperti Agro Gemilang yang menjadi program Barantan, gerakan yang diusung Badan SDM juga bertujuan  mempersiapkan dan mendorong para petani muda untuk memasuki pasar ekspor.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., menambahkan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Balai Karantina Pertanian Surabaya dalam upaya  mendorong akselerasi ekspor Pertanian di Kabupaten Ngawi ini melalui program Agro Gemilang.

“Tentunya di harapkan semoga apa yang di berikan bagi petani lewat wadah ini, bisa memberikan manfaat yang positif bagi petani yang ada di Kabupaten Ngawi ini,” tandas Dandim. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *