Aksi Humanisme Anggota Satpol PP Sragen Tangani Permasalahan Sosial

  • Whatsapp

Sragen – Satpol PP Muda Pemkab Sragen Tri Ida Handayani, S.Sos. terkenal sebagai sosok yang humanisme dalam setiap menjalankan tugasnya.

Hal tersebut dapat terlihat saat dia mendapati dan menangani seorang ibu-ibu yang berada di pinggir jalan, dekat Warung Timlo Ditta kepunyaan Ibu Yuli, Cantel, Sragen, Jateng, Rabu (27/02/2019).

Menurut Ida sapaan akrabnya, dirinya tadi tidak sengaja menemukan ibu-ibu itu, saat dirinya bersama teman-temannya tengah makan pagi atau sarapan timlo.

Melihat ibu-ibu yang seperti gelandangan itu, ia langsung menghampiri dan menanyainya secara santun, serta kemudian mendatanya.

Setelah dilakukan pendataan dan ditawarkan untuk diantar kembali pulang ke rumahnya, ibu-ibu itu tampak lebih memilih untuk pulang sendiri ke rumahnya dan berjanji tidak akan mengulainginya dengan hidup berkeliaran seperti itu.

Ida menyampaikan kepada kami, hal itu dilakukan sesuai instruksi langsung dari Bupati Sragen Kusnidar Untung Yuni Sukowati, agar wilayah Sragen bebas dari gelandangan dan pengemis.

“Itu komitmen kami untuk mewujudkan Kabupaten Sragen bersih dari permasalahan sosial semacam itu,” tegasnya.

“Jika kami masih mendapati hal-hal seacam itu, nantinya akan kami serahkan ke Dinsos Kab. Sragen untuk dilakukan pembinaan dan pembekalan berbagai macam keterampilan, agar nantinya mereka dapat mandiri saat kembali di kehidupan masyarakat,” tutupnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *