Danrem 081/DSJ : Melalui TMMD Ke-104, Kita Sentuh Sektor Yang Belum Tersentuh

  • Whatsapp

Magetan – TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan hari ini resmi dibuka oleh Wagub Jatim Emil Dardak dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kab. Magetan, Selasa (26/02/2019).

Selesai pelaksanaan upacara, Wagub Jatim dan Pangdam V/Bwj Mayjen TNI Wisnoe P.B. beserta tamu undangan yang turut hadir, disuguhkan dengan berbagai tampilan kesenian dari masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. yang tampak mendampingi Pangdam menyampaikan, bahwa TMMD Ke-104 yang dilaksanakan merupakan program bersama antara Pemerintah Daerah dan TNI yang dilaksanakan secara serentak dari Sabang hingga Merauke di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

“Adapun tujuan dari TMMD ini adalah kita menjalankan program pemerintah, khususnya Bapak Presiden. Dimana kita berupaya untuk membangun dari daerah pinggiran atau tersulit sekalipun,” ungkapnya.

“Sehingga diharapkan nantinya masyarakat merasa diperhatikan dan dapat merasakan, jika pemerintah itu senantiasa peduli terhadap mereka,” tambahnya.

Ia menjelaskan, program TMMD semacam itu tentunya sangat baik sekali, karena bisa memanunggalkan antara masyarakat dengan TNI dan juga sebagai upaya untuk memajukan sektor-sektor yang selama ini belum tersentuh.

“Melalui kegiatan TMMD ke 104 yang sekarang ini, kita sentuh sektor apa yang selama ini belum tersentuh, sehingga perekonomian di daerah semakin membaik,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan-pembangunan yang akan dilaksanakan, nantinya dapat membantu masyarakat dalam mempercepat distribusi hasil pertanian seperti di Desa Poncol.

“Diharapkan melalui TMMD Ke 104, nantinya juga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang artinya rakyat dan TNI akan bersatu, karena TNI bersama Polri dan Pemda harus bermanfaat dan berguna bagi rakyat,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan terdapat berbagai sasaran yang dilaksanakan, seperti pengerasan dan pengaspalan jalan, pembuatan irigasi, rehab RTLH, rehab Mushola.

Di samping itu, juga terdapat berbagai sasaran non fisik, seperti pelayanan kesehatan, KB dan bazar, serta berbagai macam penyuluhan yang kita berikan kepada masyarakat. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *