Irup Upacara Bendera, Dandim Madiun Tekankan Netralitas TNI

  • Whatsapp

Madiun – Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0803/Madiun melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Senin (25/02/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Komandan Upacara Kapten Inf Suyatmin dan Perwira Upacara Kapten Cba (K) Feby Tinangon dengan diikuti sekitar 200 orang personel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Tanggal 17 setiap bulan, guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan, memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Setelah pelaksanaan upacara bendera Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang mengikuti upacara bendera, seluruh personel agar tetap monitor perkembangan situasi di wilayah masing-masing dengan cara deteksi dini dan cegah dini dengan memanfaatkan jaring teritorial, jaring intel yang dimiliki.

“Ditahun 2019 ini bangsa kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

”Oleh karenanya, komitmen Netralitas TNI serta Profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan Inplementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan pemilu ini,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *