Dalam Rangka HPSN, Lurah Pondok Cabe Gandeng Instansi Terkait Kerja Bakti

  • Whatsapp

Pondok Cabe Udik – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 kali ini berbeda dengan biasanya Lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik,S.Sos menggandeng instansi terkait Tiga Pilar dan elemen masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti bersama.

Kegiatan kerja bakti dalam rangka HPSN ini bertempat di Perumahan Lereng Indah RW. 07 Kelurahan Pondok Cabe Udik Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Minggu (24/02/2019).

Sebelum kegiatan pelaksanaan kerja bakti dilaksanakan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Lurah Pondok Cabe Udik dengan melibatkan intasi terkait yaitu, Personel dari Skuadron 21/Sena Penerbad Pondok Cabe, personel dari Polsek Pamulang, personel dari Kelurahan, Karang Taruna, KSK Kencana SS-26 dan Warga RW 07 Perum. Lereng Indah Pondok Cabe Udik.

“Kegiatan kerja bakti ini bukan hanya kita lakukan pada saat memperingati HPSN saja tetapi mari kita tanamkan perilaku hidup bersih di lingkungan tempat tinggal kita,” ujarnya Abdul Malik.

“Jadi setelah ini setiap hari saya minta kepada seluruh warga terutama warga Perum Lereng Indah ini, dapat sebagai contoh dan edukasi kepada warga lainnya yang ada di wilayah Kelurah Pondok Cabe Udik,” tambahnya.

Adapun sasaran kegiatan kerja bakti yaitu membersihkan sampah dan rerumputan serta membersihkan saluran air.

Kerja sama ini di laksanakan selain untuk menciptakan rasa peduli lingkungan terhadap sampah juga menjalin kebersamaan antara TNI-AD dengan warga.

Pada akhir kegiatan Lurah juga mengatakan, walaupun kegiatan kerja bakti kita ini hanya berlangsung kurang lebih 3 jam namun nampak hasil pembersihannya lingkungan Perum Lereng Indah RW 07 terlihat rapi, asri dan sehat.

“Ini berkat kerja yang guyub antara kita apalagi kerja bakti ini ditemani dengan bapak-bapak Tentara dari Skuadron 21/Sena, kita jadi semangat dan lingkungan cepat bersihnya,” pungkasnya.

Nampak hadir pada kegiatan kerja bakti
Letkol Cpn Hartopo Komandan Skuadron 21/Sena Penerbad Pondok Cabe, H. Deden Djuardi Camat Pamulang, Abdul Malik Lurah Pondok Cabe Udik, Staf Kelurahan, Karang Taruna, KSK Kencana SS-26 Kelurahan Pondok Cabe Udik, Bhabinkamtibmas Polsek Pamulang, Drs. Sudjoko Harsono Adi, MM Ketua RW. 07, ibu-ibu PKK dan Tim Jumantik RW. 07, Perum. Lereng Indah Pondok Cabe Udik. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *