Kapenrem 081/DSJ : Dengan Toleransi, Mari Kita Jaga Kebhinnekaan

  • Whatsapp

Madiun –¬†Bangsa Indonesia terlahir sebagai sebuah bangsa yang besar. Terbentang dari Sabang-Merauke yang terdiri dari ribuan pulau, berbagai macam suku, budaya dan adat istiadat.

Keberagaman itulah, menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. yang harus senantiasa dirajut dan dibingkai dalam wadah Kebhinnekatunggalikaan, tulis dalam rilis tertulisnya, Madiun, Minggu (24/02/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia mengutarakan, keberagaman yang ada hendaknya sekarang harus dapat dimaknai secara positif, sebagai sebuah kekayaan bangsa yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

“Kemajemukan itulah yang menjadi ciri khas bangsa kita dan beda dengan bangsa lainnya,” tegasnya.

Lanjut dalam rilisnya, Kapenrem menyampaikan bagaimana upaya menjaga kebhinnekaan yang ada saat ini. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan menumbuhkembangkan toleransi di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sikap toleransi inilah, yang nantinya akan membuat kita mampu untuk menghargai adanya sebuah perbedaan, baik itu agama, suku, pendapat dan lainnya,” jelasnya.

“Jika hal itu dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya hal itu akan membawa kerukunan, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Di akhir rilisnya itu, ia menyampaikan pesan terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Sebentar lagi, Bangsa Indoensia akan menggelar Pileg dan Pilpres 2019. Dalam sebuah pesta demokrasi, suatu perbedaan tentunya merupakan hal yang wajar dan harus dihargai, serta jangan sampai hal itu menimbulkan perpecahan di antara kita,” tutupnya.¬†fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *