Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Tanjung Duren Giat Lakukan Patroli Biru

  • Whatsapp
Patroli Biru Polsek Tanjung Duren untuk mengantisipasi timbulnya kejahatan jalanan di wilayah yang dianggap strong point kejahatan di malam hari.

Jakarta – Polsek Tanjung Duren giat melakukan “Patroli Biru” untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan 3 C (curat, curas, dan curanmor), aksi geng motor, balapan liar, dan kejahatan jalanan lainnya.

Patroli dalam rangka Operasi Cipta Kondusif ini diikuti 60 personel gabungan, baik yang berpatroli secara terbuka maupun yang berpatroli secara tertutup.

Para personel yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari 30 personel Polsek Tanjung Duren, 10 personel Koramil Grogol Petamburan, dan 20 personel Citra Bhayangkara.

“Petugas yang melaksanakan patrol selalu menyalakan lampu rotator agar langit di wilayah Jakarta Barat, khususnya di Tanjung Duren, terlihat membiru supaya masyarakat tahu kehadiran polisi,” kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe P Birana usai memimpin apel “Patroli Biru” di Mapolsek Tanjung Duren, Minggu (24/2) dini hari.

“Kita susuri sejumlah wilayah strong point yang sepi dan rawan terjadi tawuran serta aksi kejahatan jalanan lainnya untuk memberikan rasa aman ke masyarakat yang melintasi wilayah tersebut pada malam hari,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:

Dituturkannya juga, jika dalam patroli petugas mendapati sekelompok orang sedang berkumpul, pihaknya tak kan ragu melakukan penggeledahan.

Jika tak ditemukan barang bukti mencurigakan, petugas akan langsung memerintahkan mereka untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *