Pascakebakaran, Kapolres Lumajang Minta PT Tri Tunggal Laksana Lebih Perhatikan Keselamatan Kerja

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Lumajang – Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban meminta perusahaan triplek PT Tri Tunggal Laksana di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, agar lebih meningkatkan perhatian terhadap keselamatan kerja karyawan.

Hal ini disampaikan Arsal pascainsiden kebakaran yang melanda pabrik tersebut pada Jumat (22/2) sore lalu.

Meski tak sampai memakan korban jiwa, empat karyawan terdampak luka bakas serius akibat insiden tersebut.

“Saya wajib mengingatkan hal ini karena insiden kebakaran tersebut bukan kali pertama,” kata Arsal usai mendatangi pabrik yang menjadi lokasi kebakaran.

“Pada Minggu, 17 Februari lalu, kebakaran juga terjadi di pabrik triplek tersebut. Beruntung keburu bisa dipadamkan karyawan sehingga tak meluas dan tak ada korban.”

“Namun begitu, ini tetap jadi peringatan bagi para pekerja agar selalu waspada dan fokus pada saat melakukan kegiatan,” sambungnya.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, pada Jumat lalu pabrik triplek PT Tri Tunggal Laksana kembali terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari kebocoran tabung oli pada mesin sehingga tetesan oli jatuh ke peredam panas mesin dan menyebabkan percikan api.

Untuk mengetahui lebih jelas penyebab kebakaran, tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya melakukan penyelidikan langsung di lokasi kebakaran, Sabtu (23/2).

“Kita harus mencari tahu insiden kebakaran murni kecelakaan kerja atau karena ada unsur kelalaian dari pihak karyawan,” ucap perwira menengah alumni Batalyon Parama Satwika Akpol 1998 menandaskan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *