Kapendam XII/Tpr : Pelihara dan Lestarikan Nilai-Nilai Kebangsaan

  • Whatsapp

Pontianak – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menghadiri acara silaturahmi Forum Lintas Etnis Kalimantan Barat di Balairungsari Rumah Adat Melayu Kalbar, Jalan Sultan Syahrir, Pontianak, Jumat (22/02/2019).

Acara ini merupakan acara rutin setiap bulan yang digelar Forum Lintas Etnis Kalimantan Barat. Acara yang dihadiri dari berbagai etnis di Prov. Kalbar ini bertujuan untuk menjaga kerukunan serta merawat keberagaman di wilayah Kalbar. Pada kesempatan ini Karukunan Keluarga Banjar menjadi panitia acara yang bertajuk Mangupian Wan Bubuhan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam acara terebut juga diisi Narasi Kebangsaan oleh Pratiksi dan Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A.,C.B.E dengan tema “Memperkuat Nilai-Nilai Kebangsaan Demi Kejayaan Indonesia Raya”.

Dalam tanggapannya Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, mengajak untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan. Dengan cara merawat keberagaman dan kearifan-kearifan lokal yang sudah diwariskan oleh para leluhur dalam rangka menciptakan kejayaan Indonesia. Salah satunya adalah sikap bergotong-royong.

Selain itu juga Kapendam XII/Tpr menekankan pentingnya pembentukan karakter sejak dini kepada generasi muda untuk mencintai budaya bangsanya sendiri. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para leluhur bangsa ini.

“Marilah kita semua selalu menjaga, hal baik yang telah diwariskan oleh leluhur kita demi kejayaan bangsa Indonesia,” tegasnya. fer/dispenad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *