Rumah Ajis Bisa Dipindah dengan Adanya Program TMMD 104 Donggala

  • Whatsapp

Donggala,- Kegiatan Pra TMMD reg 104 Tahun 2019 di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dalam pembuatan jalan penghubung terus digenjot agar nanti dalam pembukaan TMMD 104 di Desa Bobo tanggal 26 Februari nanti tinggal sedikit pengerjaannya. Oleh karena itu, Satgas TMMD dan warga saling gotong royong.

Dalam pembuatan jalan penghubung ini, terdapat satu rumah yang sangat memprihatinkan karena berada di tepi jurang. Satgas TMMD terutama Dansatgas TMMD Kodim 1306/Donggala sangat prihatin kepada pemilik rumah tersebut. Cara pun dilakukan.

Hari ini, Jumat (22/2/19) Satgas TMMD yang dipimpin oleh Kopda Hendrik bersama warga melakukan pemindahan rumah milik Ajis yang bertempat di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo. Ajis yang telah lama tinggal di situ sekitar 1,5 tahu ini merasa sangat gembira karena rumahnya dipindah di tempat yang jauh lebih aman dari bahaya longsor.

Dengan negosiasi antara pemilik tanah dengan TNI dan warga, pemilik tanah tersebut mengijinkan rumah Ajis dipindah ke tanahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemilik tanah terutama juga bapak Kasun yang telah mengusahakan tanah tersebut untuk dipakai bapak Ajis,” Kata Kopda Hendrik.

Di lain sisi, Kasun I Muhidin menerangkan bahwa kegiatan memindah rumah dengan cara bergotong royong ini merupakan warisan dari leluhur, sehingga siapa saja yang akan memindahkan rumahnya pasti warga sengkuyung membantu.

“Warga di sini sangat senang dengan program TMMD 104 yang dilaksanakan oleh bapak-bapak TNI Kodim Donggala ini. Kami berharap kegiatan ini jangan sampai berhenti disini dan kalau bisa dibuat program setiap tahun. Kami juga berharap pembuatan jalan tersebut nantinya dapat diaspal sehingga nanti warga di sini jika ke Desa Bobo tidak lagi melewati jalan muter,” Pungkasnya.(EDTR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *