Kasiops Rem 081/DSJ : Latihan Harus Berdaya Guna dan Siap Diimplementasikan

Madiun – Kasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Rudy Sujatmiko memimpim Rakor kesiapan penyelenggaraan Latnister Tingkat Kodim di jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Binter, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (22/02/2019).

Dalam arahannya, Kasiops berharap bahwa latihan yang diselenggarakan bukan hanya sekedar melaksanakan program latihan saja, tetapi diharapkan dapat terserapnya setiap materi yang diberikan dan berdaya guna.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Selain itu, dalam Latnister ini nantinya dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan disiplin personel aparatur teritorial,” ungkapnya.

“Karena sejatinya kegunaan dari latihan adalah untuk memberi, memelihara serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit,” tegasnya.

Terkait tema Latnister nantinya yaitu tentang pencegahan paham radikalisme. Kasiops berpesan agar dalam latihan nanti dilaksanakan diskusi tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam pencegahan paham radikal tersebut.

“Dengan pengalamannya, ajak para Babinsa yang kesehariannya berinterkasi langsung dengan masyarakat untuk saling bertukarpikiran dan berdiskusi tentang tema itu,” tutur Kasiops.

“Saya yakin dengan berbagai masukan yang ada nantinya, maka akan dapat diambil langkah-langkah yang siap diimplementasikan dalam rangka upaya pencegahan berkembangnya paham radikal,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *