Ikuti Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu, Begini Kata Pangdam XII/Tanjungpura

Pontianak – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Kalimantan Barat yang digelar oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Kamis (21/02/2019).

Rapat dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Rapat Koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pengamanan Pemilu 2019 dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman dan lancar.

Muat Lebih

banner 300250

Rakor diikuti oleh seluruh stake holder terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Mengambil tema “Dengan Mengoptimalkan Sinergitas Seluruh Stake Holder, Kita Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Yang Aman dan Lancar di Wilayah Hukum Kalimantan Barat.”

Dalam arahannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, Pemilu merupakan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin yang sudah diamanahkan oleh undang-undang.

Untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, Pangdam XII/Tpr, menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas TNI – Polri dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Selain itu juga Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menegaskan salah satu faktor penting yang mendukung terciptanya pemilu yang aman adalah Netralitas TNI – Polri. Kemudian dalam rangka mendukung Polda Kalbar dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sebanyak 5849 personel. fer/dispenad

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *