Babinsa Mejayan Latih Kepemimpinan Pelajar SMP Muhammadiyah

  • Whatsapp

Madiun – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Siswa-siswi SMP Muhamadiyah Mejayan yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Bati Wanmil Koramil 0803/08 Mejayan Kodim 0803/Madiun Pelda Budi Kusdiyanto memberikan materi latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan kepada siswa dan siswi SMP Muhamadiyah Mejayan bertempat di lapangan SMP Muhamadiyah Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (22/02/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bentuk yang diterapkan dalam latihan ini berupa kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mereka diberikan tatacara berbaris yang benar dan pembinaan fisik seperti berlari dan olah raga ringan lainnya. Untuk kegiatan non fisik mereka dibekali pengetahuan dan wawasan kebangsaan untuk penguatan mental disiplin mereka.

“Kegiatan Siswa merupakan bagian dari sekolah untuk menyiapkan anak didiknya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa,” ujar Budi.

“Pembinaan LDK ini guna mencetak generasi muda yang berkarakter, hal tersebut merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) guna mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *