Satgas Yonif 511/DY Berpamitan Dengan Masyarakat Di Perbatasan RI-Malaysia

  • Whatsapp

Entikong – Tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa. Sebelum meninggalkan wilayah perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Kalimantan Barat, Yonif 511/DY menyempatkan diri untuk berpamitan dengan masyarakat.

Bertempat di rumah adat Ds. Jagoi Babang akan dilaksanakan kegiatan lepas pisah Satgas Yonif 511/DY yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia selama 9 bulan. Dengan berakhirnya masa tugas, Satgas Yonif 511/DY mengadakan kegiatan yang sangat sederhana namun bisa membawa hikmah dan kenangan yang berarti buat masyarakat Jagoi Babang, kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (20/02/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rencana dan persiapan yang dilaksanakan oleh prajurit Badak Hitam dibantu oleh masyarakat yang kelihatan sangat antusias serta membawa kesan mendalam bahwa keberadaan Satgas 511/DY membawa dampak positif di wilayah perbatasan. Ini terbukti masyarakat guyup rukun saling bekerja sama dalam mempersiapkan acara malam hiburan dan perpisahan yang akan dilaksanakan..

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P menerima ucapan dari kalangan masyarakat tentang kenangan, kesan dan ucapan sedih terharu, ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada personel Satgas Yonif 511/DY karena telah banyak membantu masyarakat di perbatasan.

“Ini merupakan bentuk nyata dari kegiatan teritorial dalam rangka membantu rakyat di wilayah perbatasan,” tegas Danyon.

Dengan berakhirnya penugasan Yonif 511/DY di Kalbar bukan berarti berakhir juga hubungan masyarakat perbatasan dengan Personel Yonif 511/DY. “Kita bisa komunikasi lewat HP, agar tetap terjalin tali silaturahmi karena TNI berasal dari rakyat juga,” canda Letkol Inf Jadi. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *