Kodim Jakarta Pusat Karya Bakti Dalam Rangka HPSN

banner 468x60

Kemayoran – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan karya bakti di Stasiun Kemayoran Jl. Garuda, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/02/2019).

Danramil 07/Kemayoran Mayor Arh Didik Wahyudi memimpin apel pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan.

Muat Lebih

banner 300250

Turut hadir Pasiter Kodim 0501/JP BS Kapten Kav Dwi Joko Purnomo dan Kaurter Kapten Arm Tedi Susanto, Lurah Gunung Sahari Selatan Riyanto S.Sos, Kepala Stasiun Kemayoran Irvan Deni serta melibatkan Babinsa Kodim 0501/JP BS , Satpol PP, Mitra Jaya, PPSU juga warga sekitar Stasiun.

Danramil menyampaikan kegiatan ini bertemakan “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”. Oleh pemerintah hari ini dikhususkan sebagai hari peduli sampah yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dari sampah.

“Sampah yang ada disekitar kita harus dikelola dengan baik dengan langkah pemisahan limbah sampah organik dan anorganik serta upaya mendaur ulang juga menjadi solusi agar limbah anorganik masih bisa memiliki nilai guna,” ujarnya.

Lurah Gunung Sahari Selatan mengapresiasi prakarsa Kodim 0501/JP BS terhadap kepedulian lingkungan terutama masalah pengelolaan sampah, warga sangat terbantu dan teredukasi untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Kemayoran Irvan Deni mengungkapkan kegembiraannya. Dengan kehadiran HPSN di lingkungan Stasiun Kemayoran ini membuat tampilan lingkungan kami menjadi semakin rapi dan bersih.

“Semoga kedepan kesadaran pengguna stasiun akan kebersihan stasiun semakin meningkat sehingga lingkungan kami tetap bersih,” tambahnya.

“Kegiatan karya bakti HPSN ini dilakukan serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Jaya/ Jayakarta untuk menciptakan wilayah Kodam Jaya/Jayakarta yang sehat dan bernilai,” tutupnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *