Minggu Militer, Korem 071/Wijayakusuma Sosialisasikan Senam Barbel

  • Whatsapp

Banyumas – Untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih serta trampil, Korem 071/Wijayakusuma sosialisasikan senam barbel kepada prajurit dan PNS, Senin (18/2/2019) usai pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan Bulan Pebruari 2019 di Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas.

Sosialisasi senam barbel sekaligus dalam rangka kegiatan Minggu Militer ini, disampaikan Kajasrem 071/Wk Lettu Inf Sinung. P selaku koordinator Jasmil Makorem 071/Wk.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dijelaskan Kajasrem 071/Wk, senam barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit dalam mendukung peningkatan profesionalisme prajurit dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Olahraga senam barbel tersebut direncanakan akan dilaksanakan setiap harinya, sebagai kegiatan rutin satu jam berolahraga sesuai instruksi komando atas, yang bertujuan untuk meningkatkan, memelihara dan melatih kemampuan fisik prajurit dan PNS Makorem 071/Wk,” ungkapnya.

“Latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh, serta mempermahir setiap gerakan senam. Kegiatan ini, tindak lanjut dari instruksi komando atas, agar setiap satuan jajaran TNI AD melaksanakan senam barbel disatuannya masing-masing,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk sarana pendukung alat barbel ini, setiap prajurit dan PNS agar mempersiapkan dan membuat barbel.

“Kegiatan ini juga nantinya akan disosialisasikan keseluruh satuan Kodim di jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk,” terangnya.

Pelaksanaan senam barbel ini menggunakan alat bantu dambel dengan berat kurang lebih 15-17 Kg, berdiameter untuk pria 17,5 Cm x 12 Cm, dan untuk wanita 8 Cm. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *