Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Aman Jelang Pemilu 2019, Polrestro Jakbar Gelar Shalat Shubuh Berjamaah

  • Whatsapp
Polres Metro Jakarta Barat mengadakan kegiatan shalat Shubuh berjamaah untuk lebih merekatkan silaturahmi para umat demi menjaga lingkungan agar aman dan damai menjelang Pemilu 2019.

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan shalat Shubuh berjamaah di halaman Mapolrestro Jakbar, Rabu (20/2).

Tak kurang dari 100 jamaah mengikuti kegiatan ini. Termasuk di antaranya, Kapolrestro Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi, Kasdim 0503 JB, Kapolsek jajaran, KH Mahfudz Asirun ( Pimpinan Ponpes Al ITQON, Cengkareng ), Ketua dan pengurus MUI Jakarta Barat, Ketua dan anggota FKUB Jakbar, serta 40 da’i kamtibmas se-Jakarta Barat.

“Selain menjadi kewajiban untuk mempertebal iman, kegiatan ini juga menjadi sarana media pemersatu di antara umat,” kata Hengki.

“Shalat subuh berjamaah juga membuat pikiran lebih fresh dan lebih memudahkan para umat untuk saling bersilaturahmi,” tambahnya lagi.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi memberikan sambutan di kegiatan shalat Shubuh berjamaah yang dilaksanakan di halaman Mapolrestro Jakarta Barat.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim lingkungan yang aman, sejuk dan damai menjelang Pemilu 2019 di Jakarta Barat.

Jangan sampai terhasut kabar hoaks, isu SARA dan radikalisme yang berpotensi mengakibatkan perpecahan bangsa.

Lainnya lagi, Hengki juga mengungkapkan keberhasilan jajarannya mengungkap berbagai kasus kejahatan, mulai dari tawuran geng motor, hingga prostitusi online dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak di bawah umur.

“Untuk itu, melalui kegiatan shalat Shubuh berjamaah ini saya juga ingatkan ke para jamaah agar menjaga dan melindungi anak-anaknya agar jauh dari pergaulang bebas,” ucap perwira menengah jebolan Batalyon Wira Satya Akpol 1996.

BACA JUGA:

Di kesempatan yang sama, KH Mahfudz Asirun sebelum memberikan tausiahnya lebih dulu mengapresiasi kepedulian Kapolres Metro Jakarta Barat terhadap maraknya kejahatan yang dilakukan anak di bawah umur.

Dikatakan, kepedulian yang dilakukan Kapolres Metro Jakarta Barat ini dulu juga pernah dilakukan para nabi.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan para jamaah agar membina rumah tangga dengan baik agar bisa menjadikan anaknya sebagai anak yang sholeh dam sholehah.

“Anak itu aakan mencontoh orang tuanya. Beri makan yang halal dan selalu berdoa agar anak-anaknya tidak terpengaruh pergaulan bebas, kejahatan jalanan dan narkoba,” paparnya.

Kegiatan ini ditutup dengan acara ramah tamah dan pencerahan serta pengenalan bahaya narkoba oleh pelawak Srimulat yang juga mantan pengguna narkoba, Kabul “Tessy” Basuki. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *