Personel Kodim Jakarta Barat Terima Ceramah Kejuangan dari Bintaldam Jaya

  • Whatsapp

Grogol – Bintaldam Jaya mengadakan program pembinaan mental (Bintal) Triwulan I Tahun Anggaran 2019 di Aula Kodim 0503/Jakarta Barat, Senin (18/2/19). Kegiatan Bintal Rohani Ideologi dan Kejuangan tersebut dihadiri oleh Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Kodim Jakarta Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Rohani yang menyampaikan, agar seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK bisa menyimak materi yang disampaikan tim dari Bintaldam Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Ceramah ini bagus bagi kita karena dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, mari kita simak bersama, sehingga kita bisa menjalankan segala perintah-Nya di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dalam kesempat itu, Kasilat Bintaldam Jaya, Kapten Arh Aris Supriyadi memberikan ceramah dengan judul “Netralitas TNI Harga Mati’. Supriyadi mengulas tentang militansi Prajurit, semangat tak kenal menyerah, semangat rela berkorban dan sifat Keperwiraan.

“Prajurit hendaknya terus menunjukkan semangat tak kenal menyerah dalam setiap tugas. Rasa percaya pada kemampuan dan kekuatan sendiri harus dimiliki demi kebenaran dan keadilan,” tegasnya.

Suryadi juga mengajak untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam setiap tugas.

“Mari kita mengutamakan kewajiban dan keperwiraan dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Pancasila dan UUD 1945 merupakan harga mati untuk dipertahankan bagi kita sebagai komponen utama Pertahanan Negara,” ajaknya.

Ia juga menekankan sikap TNI harus netral dalam politik sesuai Undang-Undang TNI No. 34.

“Pimpinan TNI telah menginstruksikan agar seluruh Prajurit dalam Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden/ Wakil Presiden maupun Pemilihan Legislatif pada 17 April mendatang harus netral, Netralitas TNI Harga Mati,” tegasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *