Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Anggota Korem 081/DSJ Permahir Kemampuan PBB

  • Whatsapp

Madiun – Selesai melaksanakan upacara bendera, Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), di halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (18/02/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu militer itu, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, serta profesionalisme prajurit.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bajasrem 081/DSJ Pelda Sukoco yang memimpin latihan itu menyampaikan, bahwa minggu militer merupakan Program TNI AD, yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit.

“Sengaja pada kesempatan ini, kami manfaatkan minggu militer untuk melatihkan kembali tentang PBB yang merupakan sikap dasar seorang prajurit,” ujarnya.

Ia menuturkan, latihan semacam itu sangat perlu untuk dilaksanakan, guna membentuk sikap dan tampilan prajurit Korem 081/DSJ yang dapat dibanggakan.

Bati Penrem 081/DSJ Peltu Agus Budi yang turut dalam latihan PBB itu, tampak begitu semangat dan antusias.

Menurutnya, kemampuan dalam melaksanakan PBB yang baik, akan dapat membentuk sikap dan disiplin seorang prajurit, sehingga nantinya akan tercermin dalam kesehariannya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *