Kunjungi Museum Airlangga, Danrem 081/DSJ : Harus Dirawat dan Dijaga Dengan Baik

  • Whatsapp

Kediri – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si sore ini tampak berkunjung ke Museum Airlangga yang terletak satu komplek dengan Kawasan Wisata Gua Selomangleng Kediri.

Secara administratif museum yang masuk dalam wilayah Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu merupakan hasil pemindahan dari koleksi benda cagar budaya dari Museum Tiroyoso.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Saat berkeliling melihat benda-benda peninggalan yang bersejarah itu, Danrem menyampaikan harapan, agar situs budaya semacam itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

Karena menurutnya, jika hal itu mampu dirawat dengan baik, akan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata yang mampu menjadi destinasi yang marak dikujungi oleh para wisatawan.

“Jika banyak yang berkunjung ke sini, saya yakin hal itu akan berpengaruh dan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat, karena mereka bisa berjualan makanan atau cinderamata,” kata Danrem kepada penjaga situs budaya, Senin (18/02/2019).

“Untuk itu perlu berbagai upaya dari pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan situs budaya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin layak dikunjungi ke depannya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Keberadaan tempat wisata semacam itu, harus dapat didukung dengan sesutu yang khas, seperti makanan atau kerajinan tangan yang unik, menarik dan berkesan bagi pengunjung. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *