Danramil Mejayan Jadi Irup Upacara Bendera Di SMAN 4 Madiun

  • Whatsapp

Madiun – Komandan Koramil 0803/08 Mejayan Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Heru Purnomo menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera hari senin di SMAN 4 Madiun Jl. Agus Salim, Mejayan Caruban, Kabupaten Madiun, Senin (18/02/2019).

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan. “Anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapten Inf Heru Purnomo juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu “Pembiasaan Program”. Banyak makna dan manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Kepala SMAN 4 Madiun menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari bapak-bapak Koramil 0803/08 Mejayan, sehingga murid-murid bisa dibekali rasa cinta tanah air sejak dini.

“Semoga kegiatan ini terus dapat dilaksanakan, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nanti kan menjadi penerus bangsa ini,” tambahnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *