Anggota Koramil Mantingan Bantu Warga Panen Padi

  • Whatsapp

NGAWI – Dalam rangka mewujudkan Program Swasembada Pangan Anggota Koramil 0805/12 Mantingan, Kodim 0805/Ngawi Serda Suswanto membantu petani panen padi bertempat di Desa Jatimulyo Kec Mantingan, Minggu (18/02/2019).

Serda Suswanto mengatakan Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi.

Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,ucap Suswanto.

Sementara, Mustofa selaku Ketua Kelompok Tani maju jaya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

“Semoga dengan bantuan bapak TNI ini mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *