Serka Junaid Terangkan Kegunaan Ekskavator Ke Anak-Anak

  • Whatsapp

Donggala,-Satgas TMMD 104 memanfaatkan waktu di sela istirahatnya untuk bersenda gurau dengan anak-anak.  Bahkan anak-anak warga desa Palolo ini begitu akrab dengan pasukan loreng.

Walaupun kelihatan garang dan gagah mereka tak merasa canggung dengan Satgas TMMD. Bahkan mereka memberanikan diri untuk bertanya mengenai seputaran kegunaan ekskavator yang saat itu juga sedang istirahat.

Dani salah satu anak warga Desa Palolo, Jumat (15/2/19) mengatakan,” Pak fungsi dan kegunaan alat ini apa ya? Minta tolong dong kita dijelaskan!”

Tak ayal Serka Junaidpun menjawab, “ Alat ini kegunaannya sebagai  Mesin pengeruk dan merupakan Alat berat yang terdiri dari batang, tongkat, keranjang dan rumah rumah dalam sebuah wahana putar dan digunakan untuk penggalian (akskavasi). Jadi alat ini juga bisa untuk memperingan dan mempermudah pekerjaan manusia.”

Dengan keterangan yang diberikan Serka Junaid akhirnya anak-anak mengerti tentang kegunaan alat berat yang selama ini mereka memang belum mengetahui kegunaannya. (EDTR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *