Babinsa Utan Kayu Selatan Latih Kedisiplinan Pelajar Bina Pangudi Luhur

  • Whatsapp

Matraman – Babinsa kelurahan Utan Kayu Selatan Serda Bambang E.C selalu semangat dalam  melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan kepada generasi muda di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar PBB, di SMA dan SMK Bina Pangudi Luhur, Kelurahan Utan Kayu selatan Kec Matraman Jakarta Timur, Kamis (14/02/2019).

Babinsa Koramil 02/Matraman, Kodim 0505/JT, memberikan materi tentang peraturan baris berbaris (PPB) di tempat maupun PBB berjalan, kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan sikap dan mental siswa-siswi lebih siap,” ujar Serda Bambang.

Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan latihan ini, untuk membantu pihak sekolah dan muspika Kecamatan Matraman Jakarta timur pada umumnya  dalam menyiapkan generasi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemkot Walikota Jakarta Timur.

Tujuan latihan Ekstra Kulikuler ini, lanjutnya, untuk membentuk generasi muda Siswa Siswi  yang tangguh dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungannya.

“Kegiatan PBB ini dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di sekolah maupun dirumah,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *