Ingin Lebih Dekat dengan TNI, Siswa TK Doho Kunjungi Koramil Dolopo

  • Whatsapp

Madiun – Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Doho, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, mendatangi Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun, Kamis (14/02/2019).

Kunjungan dilakukan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi diusia dini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebanyak 15 siswa TK Desa Doho, mendapat sambutan hangat oleh Personil Koramil 0803/12 Dolopo. Bati Tuud Pelda Heri Suprianto dan didampingi anggota lainnya, Sertu Sutikno, Serda Dodik dan Serda Kemis.

Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Kav Nanang diwakili Bati Tuud Pelda Heri Suprianto memberikan penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. “Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa depan,” jelas Bati Tuud.

Sementara itu Kepala TK Doho mengatakan, mengucapkan kesenangannya dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 0803/12 Dolopo.

“Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkapnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *