Kodim Madiun dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Rakor Sergap 2019

  • Whatsapp

Madiun –¬†Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura melaksanakan rapat koordinasi dengan Kodim 0803/Madiun tentang serapan gabah petani (sergap) Tahun anggaran 2019 di Ruang Graha Praja Mukti Pemerintahan Kabupaten Madiun, Rabu (13/02/2019).

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Madiun Ir. Edy Bintardjo MTP dalam sambutannya mengatakan, mari kita tingkatkan kerjasama antara Kodim 0803/Madiun dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dalam setahun Kabupaten Madiun hanya mencapai target kurang lebih 1 persen. Hal ini sangat kurang sekali, sehingga kita harus meningkatkan ketahanan pangan dan harus ada stock yang sangat memadai,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto S.Sos., menambahkan, Kodim 0803/Madiun bertujuan untuk melaksanakan pendampingan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

“Di indonesia sudah melaksanakan cipta tanah yang memanfaatkan lahan yang kurang produktif menjadi produktif dengan didukung Pemerintah dengan program transmigrasi yang akan meningkatkan lahan pertanian kita,” terangnya.

“Target penyerapan gabah di Kabupaten Madiun harus meningkat dengan terbentuknya kerjasama dari TNI dengan Bulog didukung dari Gapok Tan dan Pok Tan kita,” imbuhnya.

“Kita berharap bisa menyimpan 10 persen dari hasil lokal Kabupaten Madiun, hasil gabah di Madiun jangan sampai keluar dari Madiun dengan harapan kita bisa kelola sendiri sehingga pengusaha penggilingan di Madiun bisa bekerja dan memproduksi sendiri, sehingga gudang Bulog tidak kosong harga stabil dan harga bisa terjangkau,” sambungnya.

Pertemuan Koordinasi Sergap dihadiri, Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S. Sos., Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Madiun Ir. Edy Bintardjo MTP., Dinas Ketahanan Pangan Kab. Madiun Drh. Lilin Sarifah, Ka Bulog Sub Divre Kab. Madiun Sugeng Hardono, Mantri Pertanian Tingkat Kecamatan se-Kab. Madiun, Jajaran Danramil Kodim 0803/Madiun dan Mitra kerja Bulog pengusaha Beras Kab. Madiun. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *