Anggota Posramil 0805/16 Pangkur Bantu Petani Panen Padi

  • Whatsapp

NGAWI – Dalam rangka mendukung Program Swasembada Pangan Anggota Posramil 0805/16 Pangkur, Kodim 0805/Ngawi Serda Bambang Mujiono membantu petani panen padi bertempat di Ds.Pleset Kecamatan Pangkur, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (13/02/2019).

Serda Bambang mengatakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

“Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani,karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa,” ujar Bambang.

Sementara itu Ketua Kapoktan setempat menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *