Cegah Demam Berdarah, Babinsa Tulungrejo Dampingi Penyuluhan Kesehatan

banner 468x60

Madiun – Babinsa Tulungrejo Koramil 0803/02 Nglames Kodim 0803/Madiun bersama Babinkamtibas mendampingi perangkat Desa Tulungrejo dan petugas kesehatan dari Puskesmas Dimong Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun dalam rangka penyuluhan kesehatan tentang bahaya wabah penyakit demam berdarah (DBD) dan cara pencegahannya, Sabtu (09/02/2019).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut disampaikan oleh Dr. Muryati Fauziah yang diikuti oleh warga dari RT 01 dan RT 04 Desa Tulungrejo Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

Muat Lebih

banner 300250

“Saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penyakit demam berdarah, termasuk di wilayah kabupaten Madiun. Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut,” jelas Dr. Muryati Fauziah.

“Ada beberapa cara pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah diantaranya, pembersihan lingkungan dengan teratur, pembersihan genangan air, penyemprotan pestisida disekitar rumah dan pemeriksaan bak mandi dan penaburan obat bubuk abate,“ imbuhnya.

Babinsa Tulungrejo Sertu Lamidin disela kegiatan menambahkan, penyebaran penyakit demam berdarah ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan,” tutupnya.

Selesai penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan karya bakti pembersihan rumput dan ilalang di sekitar lingkungan, yang juga diikuti oleh Babinkamtibmas, Kepala Desa Tulungrejo beserta perangkat desa, Kades Tulungrejo H. Budi Utomo, S. Pd. beserta perangkat desa, tim dari Puskesmas Dimong, Bidan Desa Ibu Nurul, Mahasiswa KKN dari UNIPMA dan seluruh warga. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *