Cegah DBD, Personel Yonif 511/DY Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp

Blitar –¬†Kebugaran dan kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan badan kita. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, salah satunya adalah dengan berolahraga seperti yang dilakukan oleh Personel dan Ibu-Ibu Persit Yonif 511/DY melaksanakan senam bersama di lapangan upacara Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Sabtu (09/02/2019).

Selain itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Yonif 511 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Nurul Jadi membenarkan, bahwa senam bersama diadakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturrahmi antara keluarga besar Yonif 511/DY.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Setelah selesai berolah raga bersama Wadan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong mengajak seluruh keluarga besar Yonif 511/DY membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya untuk mengantisipasi berjangkitnya penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty.

Fogging sudah dilaksanakan mulai dari perkantoran, kantor Persit, rumdis, barak dan seluruh lingkungan ksatrian Yonif 511/DY.

Wadan menuturkan selain fogging, cara pencegahan dan pemberantasan penyakit demam berdarah melalui 3M yaitu menutup, menguras dan mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypty.

“Saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar Yonif 511/DY untuk bersama-sama mencegah timbulnya penyakit demam berdarah dengan cara rutin membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal, menutup tempat penampungan air, rutin menguras bak mandi dan membuang atau mengubur barang yang tidak dipergunakan serta membersihkan selokan,” tegas Mayor Inf Rayner D.R. Wajong.¬†fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *