Tak Merasa Canggung, Dansatgas Kodim 1306 Donggala Ayunkan Golok Tebang Pohon

  • Whatsapp

Donggala,- Walaupun TMMD masih kurang beberapa hari lagi, namun persiapan Kodim 1306/Donggala sudah dikatakan mencpai 80 persen dalam penyediaan material dan perlengkapan pengerjaan program TMMD yang akan difokuskan di Desa Kapiroe Kec Palolo Kabupaten Donggala.

Bahkan tak segan-segan, selaku Dansatgas TMMD 104 sekaligus Dandim 1306/Donggala ini turun tangan ikut serta dalam pelaksanaan pra TMMD.

Hutan belukar mulai ia buka, pohon-pohon dan alang-alang mulai dibabatnya agar tidak menghalangi para pekerja yang melaksanakan TMMD.

Dengan berbaur bersama masyarakat sekitar, Dansatgas bahkan rela turun tangan ikut bersama dengan anggota satgas TMMD dan masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan TMMD di buka saya harus menyingkirkan ilalang dan pohon-pohon kecil ini agar nanti saat pelaksanaan TMMD dapat mengurangi waktu dan para pekerja tidak lagi kesulitan mencari jalan karena jalan sudah terbentu,” Kata Letkol.Kav. I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M., kepada wartawan, Kamis (7/2/19).

Dengan sebilah golok di tangan, Dansatgas bagaikan mau perang mengayunkan goloknya ke pohon-pohon kecil yang dianggap menggangu. Bahkan ia sendiri tidak mau menyusahkan para anggotanya karena merasa sadar sebagai seorang pemimpin harus menjadi tauladan yang baik bagi anggotanya dan juga masyarakat.

“Sebagai Dansatgas saya harus bisa menjadi tauladan bagi anggota saya dan juga masyarakat, karena saya menyadari bahwa kita harus membaur dan saling akrab sehingga para anggota saya tidak merasa canggung terhadap saya,” pungkasnya. (EDTR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *