Danramil Nglames Ingatkan Pentingnya Peran Binter

banner 468x60

Madiun – Untuk meningkatkan efektivitas kerja yang baik bagi para Babinsa, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0803/02 Nglames jajaran Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Muhayat memberikan materi Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter), dalam rangka lanjutan materi Latorsar Umum bertempat di Aula Kodim 0803/Madiun, Kamis (07/02/2019).

“Kegiatan Ketatalaksanaan Binter dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan komponen masyarakat,” ujar Muhayat.

Muat Lebih

banner 300250

“Peran Koramil sangat besar yang mempunyai tanggungjawab wilayah Kecamatan dalam melaksanakan kegiatan teritorial, dimana wilayah Kecamatan merupakan wilayah sektor binaan,” tambahnya.

Menurutnya, Koramil harus berperan aktif dan selalu ikut serta dalam memberikan semangat dan dorongan mental kepada masyarakat sehingga terwujudnya kehidupan masyarakat yang harmonis dan sejahtera dalam kehidupan bermasyarakat satu sama lainnya.

“Sebagai aparat teritorial, Koramil dituntut memiliki pengetahuan yang memadai tentang Binter, pada kenyataannya secara umum masih jauh dari yang diharapkan. Bagaimana seorang babinsa akan mengembangkan tugas pembinaan kedalam bagi anggota Koramil serta pembinaan terhadap masyarakat sebagai obyek pembinaan,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *