Dandim Tangerang Pimpin Pengamanan Imlek 2019 di Vihara Avaloketiswara

Tangerang Selatan – Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menghadiri sekaligus memimpin pengamanan perayaan Imlek 2019 yang berlangsung di Vihara Avaloketiswara (Kwan In Tang), Jalan Cabe Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang selatan (Tangsel), Senin (04/02/2019) malam.

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570 Tahun 2019 dengan tema ‘Berbeda Kita Tetap Satu Tujuan’ tersebut, juga turut dihadiri oleh Asda I Kota Tangsel Rahmat Salam, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlan, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya, Kakan Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak dan Sekretaris FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak menyampaikan, atas nama pribadi dan kantor Kemenag Tangsel merasa bahagia bisa hadir dalam perayaan Imlek 2019 yang secara serentak dirayakan di 7 (tujuh) Vihara yang berada di Tangerang Selatan.

“Kita harus bersyukur perayaan imlek bisa berjalan lancar, dengan tanpa kenal lelah aparat keamanan TNI dan Polri menjaga agar perayaan imlek berjalan aman dan kondusif. Perayaan imlek jangan berhenti pada kegiatan seremonial saja, tapi harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap perayaan agama,” ujarnya.

“Karena kita sebagai umat beragama harus mampu mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan kita. Kita berdoa kepada Tuhan yang maha esa semoga perayaan Imlek mendatangkan keberkahan, kesuksesan dan tertanamnya rasa persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati perbedaan sesuai dengan ajaran agama dan keyakinan masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, seusai kegiatan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, menambahkan, dalam pengamanan di Vihara tersebut terdiri dari puluhan personel gabungan TNI dan Polri kegiatan berlangsung aman terkendali.

“Kekuatan pengaman gabungan sebanyak 26 orang dari Polri sebanyak 20 personil pimpinan Kompol Endang Sukmawijaya (Kapolsek Pamulang), TNI sebanyak 6 orang pimpinan Kapt. Inf. Dahlan (Danramil 05 Ciputat),” tandasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *