Polsek Kebon Jeruk Tangkap Satu Keluarga Penjahat Jalanan Spesialis Sepeda Motor

0
Ketiga pelaku kejahatan jalanan spesialis sepeda motor yang ditangkap aparat Polsek Kebon Jeruk bersama sejumlah barang bukti yang turut disita.

Jakarta – Polsek Kebon Jeruk berhasil mengungkap kasus tindakan kejahatan jalanan spesialis sepeda motor dan menangkap ketiga orang pelaku.

Para pelaku yang ditangkap berinisial S alias A, RAA, dan EVS. Dari hasil pemeriksaan, diketahui ketiga pelaku masih satu keluarga, di mana S alias A adalah bapak dari RAA dan EVS.

“Ketiganya ditangkap berdasarkan laporan korban tindak penipuan dan penggelapan. Para pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara menipu dan merampasnya di jalanan,” jelas Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun di Mapolsek Kebon Jeruk, Jumat (1/2).

Diterangkan, dalam aksinya ketiga pelaku memakai dua sepeda motor untuk mencari target sasaran. Saat melintas di Jalan Raya Pilar, Kedoya, ketiga pelaku melihat korban sedang mengendarai sepeda motor dan berboncengan dengan temannnya.

“Para pelaku langsung mengejar korban dan memepetnya hingga korban berhenti dan terjatuh,” ujar Marbun.

“Sejurus berikutnya, dua pelaku cepat mendekati korban sambil berkata, “Ini motor yang nabrak saudara.”

“Dalam kondisi korban masih kaget, satu pelaku lainnya merampas kunci kontak sepeda motor korban dan bergegas kabur dengan motor korban,” tambahnya.

Atas kejadian ini, terus Marbun, korban yang bernama Azam Al Fauqi (25),  warga Gang Mushola RT 002 RW 03 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, langsung melapor ke Polsek Kebon Jeruk.

Dalam laporannya, korban menyebut mengalami kerugian satu sepeda motor Honda Beat yang diambil pelaku serta kehilangan uang tunai Rp8 juta yang disimpan di bawah jok sepeda motor. Total kerugian korban ditaksir sebesar Rp23 juta.

BACA JUGA:

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Irwandy Idrus menambahkan, berdasarkan laporan tersebut jajarannya langsung menyelidiki dan memburu para pelaku.

“Ketiganya bisa kita temukan dan kita ringkus di tempat persembunyiannya di daerah Tangerang, Banten,” kata Irwandy.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, masih kata Irwandy, para pelaku mengaku sudah enam kali melakukan aksi kejahatan serupa dalam satu bulan terakhir.

Wilayah aksi kejahatan mereka meliputi kawasan Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Dari tangan pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, turut diamankan satu sepeda motor Yamaha Mio B 6875CZV,  satu sepeda motor Honda Revo B 6027 BXW, satu sepeda motor Honda Beat K 5974 RJ, satu sepeda motor Yamaha Mio B 6493 EIZ,  satu sepeda motor Yamaha mio tanpa plat nomor, satu sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor,  satu STNK dan surat keterangan leasing untuk sepeda motor dengan plat G  5248  LI.

“Dari ketiga tersangka, salah satunya yakni S alias A adalah residivis Rutan Salemba untuk kasus penipuan. Ketiganya kita jerat Pasal 372 jo Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan,” pungkas Irwandy. bem

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here