Belum Sebulan Meninggalkan Lantas, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono Kembali Dimutasi ke Lantas

Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono.
banner 468x60

Jakarta – Belum genap sebulan menempati jabatan barunya dan meninggalkan bidang lalu lintas, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono kembali dimutasi untuk balik ke lalu lintas.

Hal ini diketahui dari Surat Telegram bernomor  ST/327/II/KEP./2019 tanggal 2 Februari 2019 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam surat tersebut disebutkan Kombes Pol Prahoro akan menduduki jabatan sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Prahoro Tri Wahyono menggantikan Kombes Pol Supriyadi yang dimutasi menjadi Dirlantas Polda Papua.

Padahal, baru Senin, (7/1) bulan lalu ia menyerahkan jabatannya sebagai Dirlantas Polda Jawa Barat untuk menjadi Kabid Faltra Dit Akademik Akpol Lemdiklat Polri.

Pengamat transparansi dan kepolisian dari Forum Komunikasi Rakyat untuk Transparansi (FORSI), Berman Nainggolan mengatakan, pergeseran cepat jabatan Prahoro Tri Wahyono sebenarnya bukan hal mengagetkan jika disimak lebih jauh.

Pasalnya, sambung Berman, Prahoro Tri Wahyono punya kecakapan lebih di bidang lalu lintas ketimbang bidang lain.

“Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono adalah perwira lalu lintas sejati. Dia lebih mumpuni untuk berprestasi jika diterjunkan ke bidang lalu lintas karena menguasai banyak hal tentang lalu lintas,” kata Berman.

“Pimpinan Polri mungkin juga sudah melihat hal itu makanya diputuskan untuk kembali memflot Prahoro ke bidang lalu lintas,” tambahnya.

Sebelumnya, Prahoro sempat menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Barat dan Kasat Lantas Polwiltabes Bandung.

Sebelum itu, ia juga pernah menduduki jabatan sebagai Dirlantas Polda Lampung.

“Bukan hal mustahil jika melihat dari track record dan kondisi kekinian, saya membaca ke depannya Prahoro justru berpeluang besar masuk ke Polda Metro untuk mengisi pos jabatan direktur lalu lintas,” kata Berman.

“Ini memang masih prediksi. Tapi who’s know, kan,” ucapnya lagi. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *