Babinsa Madiun Gembleng Kedisiplinan kepada Peserta Diklat Banser

Madiun – Bantuan Serbaguna (Banser) sebagai kader Gerakan Pemuda Ansor, merupakan komponen cadangan membantu TNI dan Polri dalam melindungi dan mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sertu Lamidin dan Sertu Sudarmanto anggota Koramil 0803/02 Nglames Kodim 0803/Madiun memberikan materi pelatihan dasar Banser Koorcab Kabupaten Madiun Angkatan VIII tahun 2019, yang dilaksanakan di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Desa Tulungrejo Kec. Madiun Kab. Madiun, Sabtu (02/2/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sertu Lamidin menegaskan bahwa tujuan dari Diklatsar ini adalah menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh. “Diklatsar adalah pendidikan internal Ansor untuk membuat kader Banser yang militan, yang teguh dan berkomitmen untuk menjaga NKRI,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh GP Ansor untuk mencetak anggota Banser yang menjunjung tinggi agama, militan, siap diterjunkan kapan saja dan dimana saja serta cinta NKRI.

“Latihan kali ini lebih banyak difokuskan latihan lapangan seperti latihan baris berbaris dan juga pemberian materi wasbang serta teori,” terangnya.

“Latihan fisik untuk melatih disiplin, sikap yang tegap, fisik yang prima dan mempunyai jiwa, semangat Nasional yang tinggi serta berkepribadian luhur harus dimiliki oleh peserta Latihan Dasar Banser,“ pungkas Sertu Lamidin.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *